4 Makanan Enak di Semarang, Kuliner Rekomendasi Favorit Semua Orang

 

Star Hotel Semarang

Nama Star Hotel Semarang memang sudah tak asing lagi untuk didengar. Terlebih bagi mereka yang sering melakukan wisata kuliner makanan enak di Semarang. Perlu Anda tahu, Star hotel Semarang merupakan penginapan yang memiliki kualitas terbaik.

Di sana Anda bisa menemukan kolam renang besar di area outdoor. Hotel mewah satu ini paling cocok untuk Anda yang ingin mendapat pengalaman menginap yang berkesan. Karena itu, jika berkunjung ke Semarang untuk menikmati kuliner, jangan lupa untuk menginap di hotel satu ini.

4 Menu Makanan Enak di Semarang yang Patut Anda Coba

Semarang memiliki banyak spot kuliner yang dapat Anda coba. Berbicara tentang kuliner, tahun 2015 lalu Kementerian Pariwisata memberikan Semarang gelar baru sebagai kota destinasi kuliner unggulan yang ada di Indonesia. Oleh karena itu apabila berkunjung ke Semarang Anda bisa mencicipi 4 makanan lezat berikut ini:

1. Pisang Plenet Gajah Mada

Olahan pisang memang selalu menjadi juara untuk memanjakan lidah. Meski hampir setiap daerah memiliki menu ini, namun di Semarang berbeda. Nama kulinernya adalah Pisang Plenet Gajah Mada. Dalam bahasa Indonesia plenet memiliki makna pipih atau gepeng. Oleh sebab itu, bentuk dari menu yang satu ini pun juga pipih.

Dalam proses pembuatannya Pisang Plenet Gajah Mada menggunakan bara api. Tampak lebih sederhana memang, namun melalui teknik inilah cita rasa yang dihasilkan mampu menggetarkan lidah penikmatnya.

Sementara untuk topping, Anda bisa memilih salah satu dari beberapa pilihan. Seperti selai nanas, kacang, gula putih, hingga meses.

2. Bakmi Jawa Pak Gareng

Makanan enak di Semarang kedua adalah Bakmi Jawa Pak Gareng. Sekilas tidak ada yang spesial dari bentuknya dan tampak sama seperti bakmi pada umumnya.

Hanya saja, yang menjadi ciri khas olahan ini adalah resep dari pemiliknya yang tidak ada duanya. Anda dapat mencicipi bakmi goreng atau bakmi kuah jika sudah mampir ke sana.

3. Loenpia Gang Lombok

Kuliner Loenpia Gang Lombok seolah tidak pernah luput dari pembahasan. Makanan ini termasuk olahan sederhana yang seolah tidak terpisahkan dengan kota Semarang dan selalu menjadi favorit para wisatawan.

Ada dua jenis lumpia yang dapat Anda nikmati, yakni lumpia basah juga lumpia kering. Berbicara tentang oleh-oleh khas Semarang, Loenpia Gang Lombok menjadi gerai tertua yang menjual jajanan lumpia di Semarang. Oleh sebab itu, cita rasa yang dihasilkannya juga berbeda dengan tempat lain.

4. Nasi Goreng Babat Pak Taman

Nasi goreng babat pak taman menjadi rekomendasi makanan enak terakhir yang direkomendasikan untuk Anda. Sesuai dengan namanya, nasi goreng ini disajikan bersamaan dengan babat yang sudah diolah sebelumnya. Cita rasa kuliner ini lebih dominasi dengan pedas dan manis. Cocok bagi para pecinta kuliner pedas.

Berminat Mencoba Makanan Enak di Semarang?

Selain 4 menu yang paling populer dan disukai oleh wisatawan di atas, Anda bisa mencari berbagai kuliner lain. Karena itu, Anda bisa segera mampir ke Semarang dan mencicipi langsung kenikmatan makanannya!

Azza Blog Pengajar di MI Muhammadiyah 1 Plabuhanrejo

Belum ada Komentar untuk "4 Makanan Enak di Semarang, Kuliner Rekomendasi Favorit Semua Orang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel