Pengertian dan Fungsi Dexlite

 

Dexlite

Dexlite ialah sebuah varian bahan bakar jenis diesel yang mempunyai angka Cetane sebesar 51 (minimal). Kemudian mempunyai kandungan sulfur maksimalnya 1200ppm. Hal ini mengartikan bahwa Dexlite merupakan salah satu bahan bakar yang emisinya ramah terhadap lingkungan sekitar kita. Selain itu masuk ke dalam jenis bahan bakar yang irit.

Apabila kita bandingkan dengan solar biasa tentunya Dexlite lebih unggul. Namun ada banyak orang yang belum familiar dengan pilihan bahan bakar ini dan lebih memilih solar. Padahal jika kita tinjau solar mempunyai emisi yang jauh lebih banyak dam membahayakan lingkungan. Sehingga ketika kita mengganti pilihan bahan bakar kita ke Dexlite maka kita bisa menyelamatkan lingkungan dan tentunya lebih hemat biaya bahan bakar.

Pengertian dari Bahan Bakar Dexlite

Bahan bakar jenis Dexlite seperti yang telah kami jelaskan di awal merupakan bahan bakar dengan angka Cetane minimal 51. Biasanya bahan bakar ini banyak digunakan oleh mobil-mobil low SUV maupun berbagai mobil perniagaan yang mempunyai teknologi commonrail. Bahan bakar ini merupakan produk Pertamina yang mempunyai kualitas tinggi dengan harga yang terjangkau.

Fungsi Bahan Bakar Jenis Dexlite

Fungsi bahan bakar Dexlite secara umum adalah sebagai pembakar mesin yang lebih bertenaga. Selain itu komposisi yang menyusun bahan bakar ini lebih ramah terhadap lingkungan. Hal ini terbukti dari emisi yang mereka keluarkan yang cenderung rendah, emisi tersebut merupakan hasil dari pembakaran yang rendah pada mesin.

Keuntungan Apabila Kendaraan Menggunakan Dexlite

Jika kendaraan yang kamu kendarai menggunakan mesin diesel namun belum menggunakan bahan bakar ini. Maka alangkah baiknya segera berpindah, hal tersebut karena pada bahan bakar ini kamu akan mendapat keuntungan sebagai berikut.

1. Perlindungan Mesin

Bahan bakar ini menggunakan Additive formula, dimana komposisi ini memang bagus untuk memberikan perlindungan lebih pada mesin. Additive formula berperan dalam membersihkan mesin, kemudian memberikan perlindungan terbaik pada mesin diesel, mempunyai kandungan sulfur yang cenderung rendah apabila kita bandingkan dengan solar. Selain itu jenis bahan bakar ini tidak menghasilkan endapan yang bisa merusak performa sebuah kendaraan.

2. Lebih Bertenaga

Saat kamu menggunakan bahan bakar ini maka kamu sedang menggunakan bahan bakar dengan nilai cetane minimal 51. Dimana angka tersebutlah yang membuat mesin menjadi lebih bertenaga daripada solar yang mempunyai angka cetane 48 dengan kandungan sulfur yang lebih banyak yaitu 3500ppm.

3. Lebih Irit

Alasan memilih bahan bakar juga pasti selain bagus adalah irit. Karena dari situ kita bisa lebih hemat biaya kendaraan ketika perjalanan yang jauh. Dengan bahan bakar ini 1 liternya bisa kamu gunakan untuk perjalanan 16 hingga 20 km. Nah apabila kamu menggunakan solar maka kamu hanya bisa 12 hingga 14 km untuk per liternya.

4. Performa Mesin Bagus

Saat bahan bakar ini masuk ke dalam mesin, Dexlite tidak menimbulkan suara, getaran mesin lebih halus, dan kemungkinan memicu kerusakan mesin lebih rendah. Bahan bakar ini hampir menyamai standar Euro4 yang ada di berbagai negara lain loh.

5. Mudah Ditemukan

Saat ini bahan bakar jenis sudah gampang kita temui dimana saja. Termasuk ketika kita dalam perjalanan jauh atau luar kota atau antar propinsi. Lebih tepatnya ada di SPBU Pertamina, namun apabila kamu ingin mengecek ketersediaannya kamu bisa melakukannya menggunakan aplikasi MyPertamina yang bisa dengan mudah kamu download di PlayStore.

6. Harga Terjangkau

Selain performa mesin yang bagus, kamu juga bisa mendapatkan bahan bakar ini dengan harga terjangkau per liternya. Untuk daerah Jawa Timur sendiri dibanderol dengan 9500 per liternya. Sedangkan harga termahal ada di daerah Riau dengan harga 9900 per liter.

Mari kita beralih ke bahan bakar yang bisa lebih ramah kepada lingkungan dan tentunya bisa merawat mesin kita jauh lebih baik. Dexlite sudah hadir di seluruh daerah di Indonesia, sehingga mari kita beralih dari penggunaan solar ke Dexlite untuk jaminan kualitas yang lebih baik dengan harga yang terjangkau.

Azza Blog Pengajar di MI Muhammadiyah 1 Plabuhanrejo

Belum ada Komentar untuk "Pengertian dan Fungsi Dexlite"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel