Harga Mobil Yaris Bekas & Mengapa Memilih Yaris

 

Harga Mobil Yaris Bekas

Harga mobil yaris bekas keluaran tahun 2006 hingga 2015 masih tergolong terjangkau. Dimana ada pada kisaran 80jt hingga 160jt bergantung dari tipe yang kamu tunjuk. Mobil yaris merupakan mobil dengan desain sporty yang sangat besar kemungkinannya untuk digemari para pemuda.

Namun saat kamu hendak membeli mobil yaris bekas atau alphard bekas maupun mobil bekas lainnya. Ada baiknya selalu perhatikan ketersediaan sparepart ori di berbagai bengkel resmi Toyota. Karena jika kamu tidak memperhatikan betul ketersediannya dan kondisi onderdil yang ada maka besar kemungkinan kedepannya kamu butuh biaya yang besar untuk perbaikannya.

Kami menyarankan kamu untuk membeli yaris bekas, selain karena harga mobil yaris bekas masih terjangkau juga karena mesin yang handal dan komponen sparepartnya yang sangat banyak. Sehingga pada saat kamu membutuhkan perbaikan mesin, sparepart yang kamu cari mudah kamu temukan. Selain alasan ini kami akan memaparkan beberapa alasan kenapa Toyota yaris bisa jadi pilihan yang pas.

Mengapa Toyota Yaris Bekas Direkomendasikan?

Harga mobil yaris bekas bisa kita jadikan salah satu patokan ketika akan membeli mobil. Khususnya jika kamu mencari Toyota yaris keluaran tahun 2006 sampai 2015. Selain harga yang terjangkau ada beberapa alasan yang menjadikan kamu layak membeli mobil yaris bekas, diantaranya:

1. Dua Generasi Keluaran

Mobil yaris pertama keluar pada tahun 2006 dengan menggunakan desain simpel, ramping dan cenderung mirip Honda jazz. Versi ini sangat laku di pasar otomotif kita karena memang salah satu mobil handal yang bisa kamu pertimbangkan untuk membelinya.

Kemudian generasi kedua keluar di tahun 2014, dimana untuk desainnya mereka lebih mengusung tema sporty dengan berbagai tipe.

2. Spesifikasi Mesin Yaris

Saat kamu memperhatikan mesin mobil yaris maka kamu tidak akan menemukan perubahan untuk dua generasi ini. Yaitu mereka menggunakan kode mesin 1NZ-FE tipe 4-slinder segaris yang mempunyai kapasitas 1500cc. Terdapat dua pilihan transmisi yaitu manual dengan lima percepatan dan otomatis dengan 4 percepatan. Dengan kapasitas mesin tersebut maka mobil yaris bisa mempunyai tenaga maksimum 107hp di 4600rpm. Kemudian untuk torsi puncak ada di 142Nm menggunakan 4200rpm.

Ciri dari mobil yaris adalah mereka sangat support dengan iklim Indonesia sehingga akan sangat berguna ketika kamu bisa membeli mobil ini. Baik karena segi desain maupun segi mesinnya yang tangguh.

3. Fitur Yaris

Jika kamu perhatikan harga mobil yaris bekas, mereka akan bergantung dari tipe yang kamu pilih. Dimana pada generasi pertama mereka sudah menggunakan fitur ABS, lalu EBD, Dual SRS Airbag untuk tipe E, S, maupun TRD Sportivo. Dan pada yaris tipe S sampai tipe TRD Sportivo juga telah memiliki rem cakram belakang serta telah menggunakan engine start stop.

Untuk generasi kedua mempunyai tambahan fitur pada head unit monitor khusus tipe G dan juga tipe TRD Sportivo. Dan tambahan A/C berteknologi digital untuk tipe TRD Sportivo. Fitur seperti ini merupakan fitur canggih pada jamannya sehingga saat membeli mobil yaris bekas maupun alphard bekas pastikan fiturnya masih fungsional.

4. Kelebihan dan Kekurangan Yaris

Sebelum kamu membeli mobil yaris bekas kamu juga perlu tau terkait kekurangn dan kelebihannya secara umum. Kelebihan yaris generasi pertama adalah mempunyai mesin yang handal, kemudian perawatannya lebih murah dan mempunyai sparepart yang banyak. Selain itu jok bisa kamu konfigurasikan secara fleksibel, tarikan responsive dan lincah. Namun kekurangannya suspense mereka masih limbung dan kabinnya sempit.

Untuk generasi kedua tentunya mempunyai bagasi yang lebih besar, joknya nyaman, dan suspensi yang stabil. Namun untuk kekurangannya mereka lebih boros dan kurang lincah.

5. Harga

Pada yaris generasi pertama mereka memiliki tipe J, E, S dan juga ada TRD Sportivo. Untuk tipe paling rendah yaitu J masih ada pada harga 80 hingga 100jt. Sedangkan untuk tipe E masih memilih harga 90 hingga 120jt. Kemudian untuk tipe yang lebih mahal yaitu tipe S dan TRD Sportivo minimal budget kamu 115 hingga 130jt.

Lalu untuk generasi kedua terdapat tiga tipe yaitu E, G dan juga TRD Sportivo. Untuk tipe E dan G mempunyai harga kurang lebih kisaran 130jt hingga 140jt. Sedangkan bai TRD Sportivo harganya mulai dari 160jt. Tentunya harga mobil yaris bekas ini bergantung juga dengan tahun pembuatan serta berapa KM yang sudah ditempuh mobil tersebut.

Enaknya kalau kamu membeli yaris bekas adalah sparepartnya yang beragam dan kualitasnya juga bermacam-macam serta bisa kamu peroleh dengan mudah. Kemudian juga untuk spesifikasi oli kamu bisa menggunakan 10W-40, lalu 5W-30 dan juga 0W-20. Dimana hal ini bisa kamu sesuaikan dengan budget yang kamu punya dan melihat kebutuhan mobil sendiri. Pantau terus harga mobil yaris bekas di banyak situs terpercaya di Indonesia. Dan kamu juga berkesempatan untuk cek harga mobil lainnya sepeti alphard bekas atau merk lainnya yang kamu senangi.

Azza Blog Pengajar di MI Muhammadiyah 1 Plabuhanrejo

Belum ada Komentar untuk "Harga Mobil Yaris Bekas & Mengapa Memilih Yaris"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel