8 Tips Make Up Untuk Pemula

 

Make Up Untuk Pemula

Make up untuk pemula sebenarnya akan menjadi sangat rumit apabila kita tidak memahami bagaimana tekniknya. Entah itu karena kamu belum tau harus memulai darimana hingga produk apa yang cocok dengan kulitmu.

Make up merupakan sebuah rangkaian aktivitas yang sulit untuk kita pisahkan dari seorang wanita. Dimana make up yang mereka pakai terkadang bisa menjadi booster rasa percaya diri mereka di depan umum. Jika kamu masih pemula dalam dunia make up, maka selain produk yang harus kamu persiapkan kamu juga penting untuk mengetahui tips make up untuk pemula. Dengan begitu kamu bisa memberikan tampilan make up yang sederhana dan tetap presentable.

Beberapa Panduan Make Up Untuk Pemula

Berikut ini terdapat beberapa panduan yang bisa kalian coba jika ingin melakukan make up untuk pemula.

1. Skincare

Penting untuk seorang wanita sebelum menggunakan make up, mereka menggunakan skincare terlebih dahulu. Skincare sebagai base make up akan membuat make up bisa tertempel dengan lebih baik dan tahan lebih lama. Kamu cukup aplikasikan skincare sederhana saja, yang meliputi toner, moisturizer, dan juga sunscreen. Setelah itu tunggu 5 hingga 10 menitan agar skincare terserap sempurna ke kulit baru kamu bisa memulai make up.

2. Light Make up

Make up untuk pemula kamu bisa menggunakan gaya light make up atau make up tipis saja ya. Karena itu akan menampilkan kesan elegan dan cantik tentunya. Berbeda dengan jika kamu menggunakan bold make up maka tampilanmu akan lebih menor dan akan sangat menarik perhatian di sekitar. Maka alangkah baiknya kita tampilkan make up yang simple and light dengan produk yang sederhana.

3. 10 Produk Make Up Utama

Make up untuk pemula juga harus tau produk apa yang mereka butuhkan. Dalam artian kamu hanya membutuhkan 10 produk utama untuk membuat riasan di wajahmu. Diantaranya kamu butuh concealer, bedak, blush, eyeshadow, lalu beberapa pilihan lipstick, satu set brush, pembersih make up baik itu cleansing balm atau oil, mascara dan eyebrow simpel. Aplikasikan semuanya secara tipis dan blending dengan sempurna agar tampilanmu lebih elegan.

4. Menutupi Noda

Saat kamu memulai make up ada baiknya tandai dimana saja noda yang ada di wajahmu. Baik karena noda bekas jerawat maupun adanya flek hitam dan sebagainya. Setelah itu aplikasikan concealer untuk menutupi noda tersebut, gunakan concealer yang warnanya satu tone dengan kulitmu. Setelah itu pakailah bedak untuk meratakan warna kulitmu secara keseluruhan.

5. Produk Bubuk

Selanjutnya make up untuk pemula daripada memakai produk cair seperti foundation ada baiknya pilih yang sudah dalam bentuk bedak saja atau compact powder. Bedak yang mempunyai kandungan foundation biasanya akan tahan lebih lama daripada bedak biasa sehingga make up yang kamu pakai bisa bertahan lebih lama. Selain itu untuk eyeshadow, highlighter maupun blush juga ada baiknya memilih yang padat atau bubuk karena mudah kamu atur penggunaannya.

6. Pakai Foundation Dengan Spons

Jika kamu ingin menggunakan foundation dalam bentuk cair ada baiknya aplikasikan menggunakan spons make up atau beauty blender. Kemudian pastikan bahwa kamu memilih warna foundation yang mirip dengan kulit aslimu sehingga hasilnya akan terlihat lebih natural.

7. Warna

Sebagai make up untuk pemula ada baiknya kamu pilih yang mempunyai warna netral bukan bold. Artinya seperti palette eyeshadow cukup yang mempunyai warna 6 hingga 9 saja dengan tone warna kecoklatan. Kemudian untuk blush kamu cukup pakai warna peach saja sebagai awalan. Apabila nanti kamu sudah mempunyai teknik yang lebih mahir dalam mengaplikasikan make up barulah mengkombinasikan dengan warna lain yang lebih cerah dan bold.

8. Tidak Mahal dan Rajin Berlatih

Saat kamu baru memulai make up ada baiknya gunakan produk yang sederhana dan cocok dengan kulitmu. Jangan langsung menggunakan produk premium yang harganya cukup mahal. Kamu harus belajar skill make up terlebih dahulu dan ketika sudah mahir baru membeli produk premium. Agar hasilnya jauh lebih memuaskan ketika kamu aplikasikan. Dan sebisa mungkin kemanapun kamu pergi gunakan make up agar kamu terbiasa dengan berbagai gaya dan nyaman ketika menggunakan make up.

Itulah tadi tips make up untuk pemula yang bisa kita berikan kepada kalian. Ingat ya bukan hanya harga make up mahal yang akan membuat hasil riasanmu tampak premium. Tetapi skill yang bagus ketika make up merupakan hal utama yang harus kamu usahakan dan kecocokkannya dengan kulitmu.

Azza Blog Pengajar di MI Muhammadiyah 1 Plabuhanrejo

Belum ada Komentar untuk "8 Tips Make Up Untuk Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel