9 Cara Merawat Batrai HP Realme Agar Bisa Tahan Seharian

 



Pada era saat ini banyak sekali model smartphone yang menjadi incaran pembeli. Rata-rata para pembeli mencari ponsel dengan spekulasi layar yang lebar, RAM yang besar, dan juga memori internal yang besar pula. Salah satu HP yang kini banyak dicari dengan spesifikasi tersebut adalah  HP Realme.

Penggunaan HP yang tidak terbatas waktu seringkali menjadi kebiasaan. Kecenderungan menggunakan hp semakin parah ketika yang menggunakannya adalah anak anak untuk bermain game. Kegiatan ini seringkali membuat hp menjadi cepat kehabisan batrai. Agar batrai HP realme tetap awet, simak uraian berikut ini.

Cara merawat baterai HP realme agar bisa tahan seharian!

1. Hindari Mode Getar

Perlu anda ketahui, bahwa mode getar justru membuat batrai anda cepat habis. Hal ini dikarenakan mode vibrator membuat batrai bekerja lebih ekstra. Ketika anda dalam posisi tidak ingin diganggu sebaiknya aktifkan mode silent saja.

2. Jangan Biarkan Smartphone Overheat

Cara merawat baterai HP realmi yang kedua adalah tidak membiarkan hp overheat. Gunakan aplikasi secara bijaksana, termasuk ketika sedang bermain game online. Sebisa mungkin anda mengistirahatkan ponsel ketika sudah terasa panas.

3. Hindari Permukaan Panas

Cara merawat batrai HP Realme yang kedua yaitu dengan menghindarkannya dari permukaan panas. Misalnya ketika anda sedang berada di luar ruangan, tepatnya di bawah sinar matahari. Amankan ponsel anda setidaknya agar tidak terkena sinar panas matahari langsung. Kegiatan ini akan membuat batrai anda menjadi kembung dan mudah drain.

4. Menjaga Siklus Pengecasan HP

Fitur fast charging pada saat ini hampir ada pada setiap produk HP Realmi. Kemampuan fast charging sebenarnya tidak dapat digunakan  seenaknya saja. Hindari mengecas saat daya berada di bawah 20%. Karena meskipun menggunakan fast charging, nantinya ponsel anda akan mudah lowbat jika sering lalai hingga daya batrai 5% misalnya.

5. Aktifkan Battery Saver

Ketika anda dalam posisi mendesak, ada baiknya jika menggunakan mode battery saver. Mode ini secara tidak langsung akan mengurangi peforma yang dimiliki oleh CPU Hp realme anda. Jika ponsel dikatakan sangat minim daya, namun anda tetap menggunakannya untuk beraktifitas, maka anda harus siap akan kemungkinan kerusakan pada beberapa fitur ponsel anda.

6. Hindari aplikasi beriklan

Peforma hp akan mudah menurun jika menggunakan aplikasi dengan iklan yang berlebih. Iklan yang berlebih akan menurunkan peforma ponsel anda karena CPU bekerja secara ekstra. Anda dapat mensiasati aplikasi beriklan dengan mensenyapkan iklannya.

7. Bijak Menggunakan Lokasi

Lokasi dalam smartphone biasanya sangat berfungsi ketika anda mencari lokasi tujuan. Sebaiknya anda lebih bijak dalam menggunakan aplikasi seperti google maps. Ketika ini selalu aktif, maka data dan juga daya batrai anda akan mudah habis. Pasalnya aplikasi tersebut selalu memperbarui lokasi anda.

8. Atur Kecerahan Layar Smartphone

Kecerahan layar smartphone juga menjadi pemicu cepat habisnya batrai. Hal ini dikarenakan smartphone bekerja lebih ekstra ketika layar yang digunakan begitu cerah. Gunakan kecerahan layar secara bijaksana, sesuai dengan kondisi tempat anda berada.

9. Update Aplikasi Hanya via WiFi

Update aplikasi merupakan kegiatan yang bisa dibilang sangat penting. Update aplikasi sebaiknya dilakukan pada saat ponsel anda terhubung dengan WIFI. Hal ini karena dengan menggunakan wifi proses update akan lebih cepat, sehingga tidak menyita kapasitas batrai.

Uraian mengenai 9 cara merawat batrai Hp realme agar dapat bertahan seharian di atas dapat anda lakukan agar nantinnya anda memiliki ponsel yang benar-benar awet dan tahan lama. Selalu jaga peforma hp realme anda, agar tidak mudah rusak. 


Azza Blog Pengajar di MI Muhammadiyah 1 Plabuhanrejo

Belum ada Komentar untuk "9 Cara Merawat Batrai HP Realme Agar Bisa Tahan Seharian"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel