4 Kreasi Cemilan Dari Roti Tawar

 



Roti tawar di Indonesia memang banyak sekali yang menjual. Roti tawar kini bisa dijumpai di minimarket atau bahkan warung. Roti tawar ini memang mempunyai rasa yang plain. Sehingga bisa dicampur dengan pemanis yang enak. Selai itu roti tawar punya tekstur yang lembut jadi anak-anak juga menyukainya. Roti tawar bisa dijadikan cemilan yang enak dan bergizi untu anak. Untuk orang dewsa, cemilan dari roti juga banyak yang menyukainya. Jadi anda tidak perlu bingung membuat cemilan yang sehat dan enak. Dengan roti tawar, anda bisa membuat beragam cemilan enak. Berikut resep kue basah tradisional yang bisa jadi inspirasi anda.

1.      Roti Tawar Goreng

Pernahkah anda menggoreng roti tawar? Jika belum, anda wajib mencoba cemilan yang satu ini. Bahan-bahan yang anda perlukan adalah roti tawar, selai cokelat dan keju. Anda juga membutuhkan minyak goreng. Kemudian anda juga harus menyiapkan gelas dengan ukuran sedang.

Anda lakukan pertama kali adalah menaruk selain cokelat pada roti. Kemudia taruh juga keju pada roti tawar selanjutnya. Tutup roti tawar berisi keju dan cokelat masing-masing. Kemudian ambil gelas dan tekan roti tawarnya hingga roti tawar terambil yang bulat bagian tengah. Setelah itu goreng roti tawarnya hingga matang. Goreng dengan api sedang saja agar tidak gosong dan pastikan panas minyaknya.

2.       Roti Telur Goreng

Cemilan dari roti tawar selanjutnya ini pasti juga disukai anak anda. cara membuatnya mudah bahannya juga mudah. Anda siapkan roti tawar, keju slice dan telur ayam. Anda bisa siapkan teman makan roti telur goreng ini yaitu saus sambal. Untuk anak-anak siapkan mayonnaise dan saus tomat.

Anda kocok dahulu telurnya lalu sisihkan dahulu. Jangan lupa telurnya diberikan garam dan merica sedikit saja. Kemudian setelah itu anda siapkan teflon berbentuk kotak agar lebih mudah. Berikan margarin atau minyak sedikit saja. Kemudian taruh telurnya dan masukkan 2 gelai roti tawar berdampingan. Setelah itu masukkan keju slicenya di salah satu roti. Anda bisa masukkan 2 slice keju. Nah anda tutup roti tawar satunya dengan roti tawar sebelahnya. Jangan tinggalkan telurnya. Kemudian dibalik dan diangkat jika sudah matang. Selanjutnya dipotong segitiga.

3.       Roti Tawar Panggang Smoked Beef Keju Mozarella

Sajian dari roti tawar yang selanjutnya ini wajib anda coba juga di rumah. sajian yang ini bisa jadi bekal anak anda yang sehat dan enak juga. Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah keju mozzarella, smoked beef dan roti tawar. Siapkan mentega juga untuk memanggang.

Hal yang anda lakukan adalah dengan menumis smoked beefnya setengah matang lalu sisihkan. Selanjutnya anda siapkan roti tawarnya. Isi dengan smoked beef dan keju mozarellanya. Setelah itu tutup dengan roti tawar lagi. Siapkan mentega di teflon. Kemudian panggang roti tawar yang tadi. Anda bolak balik dan tekan-tekan setiap memanggang. Temukan juga info menarik di web ini

4.       Sandwich

Sajian dari roti tawar yang terakhir ini memang mudah dibuat dan tidak perlu waktu lama. Siapkan smoked beef, telur, roti tawar, selada, dan tomat. Siapkan juga saos tomat dan mayonaissenya. Untuk orang dewasa siapkan saus sambal.

Buat dahulu smoked beef dan telurnya. Kocok telur lalu dadar satu persatu. Kemudian anda panggang smoked beefnya hingga matang satu persatu juga. Potong tomat dan seladanya satu persatu juga. Kemudian anda ambil roti tawar 1 helai, masukkan telur dan smoked beef. Kemudian berikan saus tomat dan mayonnaise. Kemudian tumpuk dengan tomat dan selada dan tutup dengan roti tawar.

Azza Blog Pengajar di MI Muhammadiyah 1 Plabuhanrejo

Belum ada Komentar untuk "4 Kreasi Cemilan Dari Roti Tawar "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel