Cek Thanksgiving Food Ideas di Indonesia dan Luar Negeri

 

Thanksgiving Food Ideas

Thanksgiving food ideas memang harus sudah kita cari dari jauh-jauh hari. Mengingat hari tersebut kamu sedang berkumpul dengan seluruh keluarga. Sehingga kamu harus menyiapkan berbagai makanan spesial yang sudah menjadi tradisi di malam thanksgiving.

Bagi mereka yang merayakan natal malam thanksgiving menjadi momen penting atau mereka kenal dengan Hari Pengucapan Syukur. Nah antara Indonesia dan negara lain di dunia mungkin terdapat perbedaan untuk thanksgiving food ideas.

Di negara Amerika dan Kanada biasanya mereka memasak kalkun panggang. Yang mana menu ini merupakan asli dari negara sana, namun bagi kamu yang asing dengan kalkun panggang maka kamu bisa juga loh cek rekomendasi thanksgiving food ideas yang kami berikan berikut ini.

Rekomendasi Thanksgiving Food Ideas

Makanan spesial identik dengan berbagai perayaan, tak terkecuali perayaan thanksgiving bagi yang menjalankannya. Nah berikut ini ada beberapa rekomendasi makanan thanksgiving yang bisa kamu coba di rumah bersama keluarga.

1. Kalkun Panggang

Di Indonesia kalkun panggang bisa jadi menu yang asing di telinga kalian semua. Dan memang menu thanksgiving ini lebih populer di Amerika.

Cara memasaknya yaitu dengan mengisi perut ayam kalkun dengan tepung panir yang kasar, lalu berikan rempah sage, bawang bombay, seledri yang sudah kamu cincang dan sebagainya. Selain itu kamu juga bisa memasukkan roti biasa atau cornbread, tiram, berangan, buah apel, kismis dan berbagai sayuran lain yang kamu suka. Dan jangan lupa memasukkan kembali isi perut kalkun seperti hati dan ampela kalkun. Untuk roti, sebelum kamu masukkan ada baiknya diiris dadu  terlebih dahulu yaa untuk mempercantik tampilan olahan kalkunmu.

Selain itu ada juga Turducken yang mana olahan kalkun tanpa tulang lalu diisi bebek yang sudah bersih dan didalamnya lagi bisa kamu beri ayam. Setelah isian selesai bisa langsung kamu panggang yaa. Selain memanggang kalkun kamu juga bisa menggorengnya saja agar pengolahannya lebih cepat. Nah alasan lain kalkun jadi menu ideas yang pas adalah karena kalkun porsinya besar sehingga bisa buat banyak orang.

2. Hidangan Bebek atau Angsa

Jika di tempatmu tidak ada kalkun kalian juga bisa menggantinya dengan olahan bebek atau angsa. Karena olahan tersebut juga merupakan makanan tradisional ketika natal. Di Indonesia tentunya bebek atau angsa lebih umum dan lebih mudah kamu temukan juga dimanapun.

Untuk bebek atau angsa kamu bisa mengolahnya dengan memanggangnya dan membuat sambal sebagai pelengkapnya. Selain bebek panggang kamu juga bisa menggorengnya dan membuatkan bumbu bebek yang nikmat bersama sambal.

Apabila kamu seorang vegetarian maka kamu bisa mengolah tahu untuk menjadi hidangan spesial di acara thanksgiving.

3. Hidangan Pelengkap

Jika menu utama sudah kamu buat maka selanjutnya kamu harus membuat hidangan pelengkapnya. Untuk thanksgiving food ideas khususnya hidangan pelengkapnya kamu bisa membuat saus kranberi, puree kentang, jagung rebus, kacang-kacangan dan sebagainya.

Sedangkan untuk makanan atau hidangan penutup thanksgiving kamu bisa membuat pai. Bisa pai labu, apel, pie susu, dan sebagainya.

4. Menu Minuman Thanksgiving

Saat kamu merayakan thanksgiving jangan lupakan minuman spesialnya yaa. Diantaranya ada apple cider yang mana bisa kamu nikmati baik panas maupun dingin. Atau kamu bisa menyediakan anggur atau koktail disamping menu utama. Dan untuk anak-anak bisa memilih minuman bersoda ataupun sari pati buah anggur yaa.

Nah itulah beberapa rekomendasi atau thanksgiving food ideas yang bisa kamu coba bersama keluarga di malam Natal. Selain menu di atas kamu juga bisa menyediakan menu lain yang kamu dan keluargamu suka yaa. Karena sebenarnya menu thanksgiving tidak ada batasan kamu bisa mengolah apa saja yang menjadi kesukaan banyak orang.

Azza Blog Pengajar di MI Muhammadiyah 1 Plabuhanrejo

Belum ada Komentar untuk "Cek Thanksgiving Food Ideas di Indonesia dan Luar Negeri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel